Tips Memilih Tiang Pancang Berkualitas Baik

Assalamualaikum dan semoga sehat selalu kawan setia portalsipil.com kembali lagi pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa tips dalam memilih tiang pancang berkualitas baik, pemilihan dan penggunaan tiang pancang ini tidak boleh asal pilih kawan karena dapat berdampak buruk pada kualitas dan kekuatan pondasi gedung. Nah apa saja yang harus dilakukan sebelum memilih tiang pancang yang berkualitas berikut tipsnya kawan.

tips memilih tiang pancang berkualitas baik
  
Tips Memilih Tiang Pancang Berkualitas Baik

1. Cari supplier tiang pancang yang berpengalaman

Sebelum membeli atau memesan tiang pancang pada supplier ada baiknya kawan mencari tahu dulu latar belakang supplier tersebut, jangan sampai kawan salah pilih supplier yang mempunyai reputasi buruk karena produk tiang pancangnya jelek dan tidak berkualitas, kawan juga jangan tergoda karena harga yang murah.

2. Umur tiang pancang

Setelah kawan mendapatkan supplier tiang pancang ada baiknya kawan datang ke pabriknya untuk mengecek umur tiang pancang yang akan digunakan, berdasarkan persyaratan umur tiang pancang yang baik adalah minimal 28 hari setelah proses produksinya.

3. Kualitas material tiang pancang

Setelah pengecekan umur tiang maka kawan juga wajib mengecek kualitas material tiang pancang yang akan digunakan mulai dari kualitas beton dan tulangan yang digunakan disesuaikan dengan spesifikasi gambar rencana, tiang pancang yang berkualitas baik mempunyai tampilan fisik yang rapi tidak retak dan tidak keropos.

Sekian dulu tips memilih tiang pancang yang berkualitas baik kawan semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk kita agar kedepannya kawan tidak salah menentukan kualitas tiang pancang yang akan digunakan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment