Kontraktor Pondasi Terbesar Di Indonesia

Pada artikel ini saya akan memberikan informasi mengenai beberapa kontraktor pondasi terbesar di Indonesia, silahkan kawan-kawan simak ya.

Seiring berkembangnya teknologi konstruksi di Indonesia dan makin sengitnya persaingan perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang konstruksi maka perusahaan tersebut harus memutar otak untuk menjadi yang terbaik dibidangnya, pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi beberapa kontraktor terbesar yang bergerak khusus pada bidang pondasi gedung.

Berikut ini daftar kontraktor pondasi terbesar di Indonesia :

1. PT. Bauer Pratama Indonesia

kontraktor pondasi terbesar di Indonesia

PT. BAUER Pratama Indonesia, anak perusahaan BAUER Spezialtiefbau GmbH (berbasis di Jerman), adalah perusahaan terdepan untuk teknologi pondasi maju di Indonesia.

Didirikan di Indonesia sejak tahun 1991 dan melalui jaringan regional perusahaan, yaitu Jaringan Bauer Asia Tenggara Pasifik, P.T. BAUER Pratama Indonesia melaksanakan banyak proyek yang menantang di Indonesia.

PT. BAUER Pratama Indonesia memiliki budaya kerja yang efektif dan efisien, dan memberikan teknik dasar inovatif dan solusi geoteknik untuk memenuhi persyaratan layanan dan kualitas klien.

PT. Bauer Pratama adalah salah satu kontraktor swasta terbesar di Indonesia, Bauer ini terkenal karena alat Diapraghm Wallding.

2. PT. Indonesia Pondasi Raya

kontraktor pondasi terbesar di Indonesia

PT Indonesia Pondasi Raya (Indopora) Tbk didirikan pada tahun 1977 oleh Ir. Yang Suryahimsa. Sejak awal berdirinya, Indopora memfokuskan kegiatan usahanya pada pembuatan Pondasi, dinding penahan tanah, dan perbaikan tanah.

Melalui lini bisnis utamanya, Indopora menghadirkan layanan pembangunan Pondasi bangunanbangunan maupun infrastruktur mulai dari rumah, rumah ibadah, rumah sakit, gedung tinggi, jalan, jembatan, bendungan, bandara, underpass dan lain-lain. Seiring waktu, bisnis Indopora bertumbuh semakin pesat dan menangani berbagai proyek hampir di seluruh penjuru Indonesia.

Sejalan dengan hal tersebut, manajemen Indopora juga berkembang semakin kuat dengan peralihan kepemimpinan pada Manuel Djunako, putra tunggal Bapak Alm. Ir. Yang Suryahimsa pada tahun 2000 dan bergabungnya Febyan (saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur) pada tahun 1992. Bersama, keduanya menjadi ‘motor’ penggerak utama dalam meningkatkan kinerja Indopora menuju tingkatan yang lebih tinggi dan menjadi perusahaan terdepan dan terbesar dalam bidangnya.

Berbekal pengalaman panjang dalam dunia konstruksi Pondasi dan dengan didukung sumber daya yang kompeten dan peralatan yang inovatif, Indopora senantiasa menyediakan jasa yang berkualitas, tepat waktu dan dapat diandalkan. Hingga saat ini, Indopora memiliki lebih dari 1.000 karyawan, satu anak usaha di bidang beton pracetak, serta portofolio peralatan yang komprehensif untuk pekerjaan konstruksi Pondasi, dinding penahan tanah, perbaikan tanah, pengujian tiang, dan jenis pekerjaan lainnya.

3. PT. Trocon Indah Perkasa

kontraktor pondasi terbesar di Indonesia

PT. Trocon Indah Perkasa adalah Kontraktor Borlandan terkemuka di Indonesia. Sejak memasuki lapangan pada tahun 1992, Trocon telah menyelesaikan lebih dari 150 proyek bangunan dan jembatan di seluruh Indonesia, termasuk proyek tengara terbaru; Tahap pertama Proyek Jalan Raya Semarang-Solo di bawah Adhi Karya & Waskita Karya. Trocon didirikan di Propinsi Bengkulu (Sumatra) pada tahun 1973, dengan nama CV. Trocon. Kemudian pada tahun 1985, perusahaan ini berubah status menjadi PT. Trocon Indah Perkasa. Pada tahun 1974, PT. Trocon mulai mengerjakan proyek irigasi dan pembangunan di seluruh provinsi Bengkulu. Selama tahun 80an, perusahaan memperluas bisnis konstruksinya dengan mengerjakan proyek jembatan dan juga penyewaan alat berat. Pada tahun 1990, PT. Trocon telah membuka cabang perwakilan di Jakarta dan Padang (Sumatera Barat). Sejak pertengahan tahun 1992, Trocon memasuki bidang "bored pile" pekerjaan pondasi, dengan mengerjakan MidPlaza II, sebuah gedung perkantoran di Jln. Jendral Sudirman, Jakarta sebagai proyek pertama. Kedalaman tumpukan adalah 52 meter dan mesin yang digunakan adalah Soilmec R-15.

4. PT. Acset Indonusa

kontraktor pondasi terbesar di Indonesia

PT. Acset Indonusa Tbk. (ACST) bergerak dalam sektor pembangunan dan jasa konstruksi. ACST membangun kompleks perumahan, bangunan komersial, hotel, apartemen, infrastruktur sipil, dll. ACST tercatat di Bursa Efek Indonesia di tahun 2013 pada Papan Utama. Perusahaan didirikan pada tahun 1995 dan berbasis di Jakarta, Indonesia.

5. PT. Pakubumi Semesta
kontraktor pondasi terbesar di Indonesia

PT. PAKUBUMI SEMESTA didirikan pada tahun 1973, berlokasi di wilayah Jakarta Timur. Sejak didirikan, PT. PAKUBUMI SEMESTA selalu berkomitmen dan konsisten dalam memberikan pelayanan yang baik yang sesuai dengan persyaratan "Kualitas", "Waktu" dan "Harga Bersaing" untuk klien kami.

PT. PAKUBUMI SEMESTA terus berusaha untuk melakukan gaya operasi "Jasa", "Terpercaya" dalam menangani klien dan masyarakatnya. Dengan dukungan insinyur dan staf berpengalaman dan terlatih.

Itulah beberapa perusahaan kontraktor pondasi terbesar di Indonesia, semoga artikel ini semakin menambah ilmu dan wawasan kita didalam dunia teknik sipil. Salam sukses
Previous
Next Post »
Thanks for your comment